Pink Beach in Indonesia


pink sand

Indonesia adalah surga pariwisata bagi para turis. Disebut begitu karena di negara kita ini terdapat banyak sekali objek yang bisa dijadikan untuk tempat berwisata. Dari ujung barat ke timur, dari selatan ke utara kita dapat menjumpainya. Seperti Pantai Kuta di Bali, Raja Ampat di Papua, Taman Nasional Komodo dan lain sebagainya. Asalkan kita punya uang, nyampe deh ke tempat tujuan ;)

Nah, sekarang mari kita bahas salah satu objek yang ada di Pulau Komodo. Biasanya orang cuma tahu kalau di sini objek wisata-nya Taman Nasional Komodo. Cuma itu. Padahal ada yang lain. Salah satunya Pink Beach. Emang ada, ya? Haha, saya juga baru tahu :p Jadi di pulau ini ada pantai yang pasirnya warna merah muda dikarenakan campuran yang terdiri dari sedikit serpihan karang, cangkang kerang, serta kalsium karbonat dari invertebrata laut yang berukuran sangat kecil, dan juga Foraminifera, Amuba Mikroskopis yang memiliki cangkang tubuh berwarna merah atau pink cerah.

Pantai ini masih sangat sepi. Tidak ada penduduk yang menghuni sekitar pantai, sehingga kebersihan di pantai ini insya Allah masih sangat terjaga. Kalau kita ke pantai ini, rasanya kayak berada di pantai pribadi menikmati birunya air laut dan pasir pantai yang merah muda. Aduuh, enak banget, ya? -_- *pengen*

Selain bersantai, kita juga bisa diving di perairan pantai ini. Taman terumbu karangnya nggak kalah cantik dengan yang ada di Bunaken, lo!

Saat ini untuk mencapai lokasi tidak lagi sulit. Karena lokasinya yang tidak jauh dari Taman Nasional Komodo. Ada dua jalur untuk mencapai lokasi. Berjalan kaki selama empat jam atau kalau ingin lebih cepat kita naik perahu aja dari Loh Liang :)



~dari berbagai sumber~

2 comments:

  1. TINNAR GOLD, TINNAR GOLD - TINNAR GOLD
    TINNAR GOLD, TINNAR titanium vs tungsten GOLD, apple watch aluminum vs titanium TINNAR GOLD, TINNAR titanium dioxide GOLD, TINNAR GOLD, TINNAR GOLD, TINNAR GOLD, TINNAR GOLD, TINNAR GOLD, TINNAR GOLD, TINNAR GOLD, TINNAR GOLD, titanium dental TINNAR GOLD, titanium steel TINNAR GOLD.

Post a Comment